Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Situs Web yang Berguna bagi Anak Teknik Mesin

Sebagai seorang yang belajar mesin atau calon insinyur mesin, wajib hukumnya selalu mencari informasi-informasi yang berkaitan dengan perkembangan ilmu mesin yang terus berkembang cukup cepat dan pesat.

Pada tulisan ini kita akan merangkum dan membahas tentang 6 situs web yang sangat berguna bagi anda insinyur mesin.

Baca Juga = TOP SOFTWARE GAMBAR MEKANIK

Daftar situs yang akan kita bahas ini akan membantu kita untuk mempelajari topik-topik baru, beberapa web akan membantu dalam mempelajari standar industry, beberapa akan membantu dalam keterampilan merancang dan pemodelan, dan beberapa akan membantu dalam memperbaharui dengan apa yang terjadi di dunia teknik.

Inilah 6 daftar situs web gratis teratas untuk insinyur mesin:

1. Grabcad.com

Grapcad adalah komunitas online terbesar dari desainer mesin professional dan siswa, pada web ini orang-orang berbagi ide project dan model cad. Anda dapat mencari gambar model cad dan men-downloadnya dengan gratis, serta kita dapat menemukan tutorial tentang berbagai platform software perangkat lunak CAD seperti, solidworks, autocad, fusion 360, catia, creo dan masih banyak lagi.

2. Edx.org

Edx adalah salah satu platform kursus online terbuka terbesar, di sini anda akan menemukan beberapak kursus tentang setiap topik . anda bisa belajar tentang mobil listrik, model bisnis, Bahasa pemrograman dll. Anda dapat mengambil kursus apapun secara gratis dan apabila anda ingin mendapat sertifikasi di akhir kursus maka anda baru akan dikenakan biaya.

3. Asme.org

Asme adalah situs web yang bagus untuk mempelajari kode dan prinsip desain standar industry seperti pompa mesin turbo, system perpipaan, bejana tekan dan pada dasarnya adalah semua mesin yang telah digunakan selama bertahun-tahun di industry.

4. Instructables.com

Salah satu tantangan seorang engineer adalah dapat merancang hal-hal yang akan digunakan di kehidupan nyata. Dalam web ini akan diberikan panduan cara sederhana untuk membuat proyek keren apabila anda sangat tertarik. Proyek dilengkapi dengan Rangkaian Arduino juga dapat ditemukan di situs ini.

5. Imechanica.org

Imechanica adalah komunitas insinyur yang berbagi pengetahuan tentang berbagai standar industry mengajarkan perangkat lunak tertentu membagikan makalah penelitian mereka dan lebih banyak lagi. Kita dapat mempelajari dari para peneliti veteran industry yang telah berpengalaman di industry.

6. Interestingengineering.com

Interesting engineering adalah komunitas insinyur yang berpikiran sama dan berbagi ide baru tentang teknologi yang akan dating atau terobosan teknik. Seperti ide tentang sebuah perangkat yang dapat mengisi daya ponsel dalam hitungan detik, atau model terbaru dari boeing yang telah diluncurkan beberapa saat yang lalu.

Interesting engineering membuat anda terus diperbaharui dengan hal yang baru yang terjadi di industry. Ada web yang sejenis dengan interestingengineering yaitu manufacturer.com.

Selain daftar situs diatas masih ada banyak situs web hebat lainnya untuk para insinyur mesin tetapi belum bisa membahas dalam satu tulisan disini.

Posting Komentar untuk "6 Situs Web yang Berguna bagi Anak Teknik Mesin"